Kamis, 25 Oktober 2012

Berita ( Tugas Jurnalistik 1)

Sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Banjarmasin berhasil merakit truk mini murah seharga Rp120 juta dan sekarang siap merangkul investor untuk mengembangkannya.

Wali Kota Banjarmasin, Haji Muhidin kepada wartawan di Banjarmasin, Selasa menyatakan bangga hasil karya murid sekolah yakni SMK 5 berhasil merakit truk mini.

Sebagai rasa bangga itu Wali Kota membeli truk mini hasil karya siswa-siswa SMKN 5 kni, serta membeli tiga sepeda kreasi beroda tiga yang juga kreasi siswa di sekolah tersebut.

Harga mobil mini truk yang diberi nama Esemka 5 itu dibeli Muhidin seharga Rp120 juta, sedangkan sepeda kreasi yang masih belum dinamai itu dibelinya Rp7 juta/unit.

Menurut Muhidin, dirinya tertarik ingin membeli mobil karya siswa SMKN 5 ini tidak hanya karena harganya murah, tapi karena senang atas kereatifitas siswa SMKN 5 Banjarmasin yang menurutnya sudah sangat luar biasa dan membanggakan daerah.

"Saya membelinya dengan uang pribadi, karena ingin saya gunakan untuk keperluan pribadi juga," ucapnya kepada wartawan.

Dikatakannya, mini truk yang dia beli ini nantinya bisa digunakannya mengangkut keperluan usahanya, sebab dia berencana ingin membuka lahan sawit.

"Kalau nantinya mobilnya cukup bagus, tidak menuntut kemungkinan saya pesan lebih banyak lagi nantinya," kata Muhidin.

Diungkapkan Muhidin, Pemkot kemungkinan besar bisa membeli mobil hasil karya siswa berlian ini.  Pemkot menurut dia boleh membeli  tanpa tender sebagai dukungan mengembangkan hasil kreatifitas para siswa.

"Kreatifitas siswa-siswa SMKN 5 ini tidak jauh beda membanggakannya sebagaimana yang sudah terlebih dahulu ditorehkan para siswa SMK Solo, demikian Muhidin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar