1. Stacking
Minyak Sanco: produk ini dapat digunakan untuk· memasak dan juga sudah dibuktikan dengan cara diminum. (This product can be used for cooking and also have been shown by way of drinking)
· Sensodyne: produk ini sudah dibuktikan oleh pakar gigi bahwa Sensodyne terbukti dapat menghilangkan nyeri di gigi. (This product has been proven by experts Sensodyne tooth that is proven to relieve pain in the tooth.)
2. Repetition
Sasa (Master Chef 2012): semua· bahan yang digunakan dalam acara Master Chef adalah produk Sasa.(all the materials used in the show Master Chef is the product of Sasa.)
· ZEE (Indonesia Mencari Bakat 2): acara Indonesia Mencari Bakat ini dipersembahkan dan didukung oleh produk susu ZEE (Indonesia Seeks Talent event is presented and supported by dairy products ZEE)
Minyak Sanco: produk ini dapat digunakan untuk· memasak dan juga sudah dibuktikan dengan cara diminum. (This product can be used for cooking and also have been shown by way of drinking)
· Sensodyne: produk ini sudah dibuktikan oleh pakar gigi bahwa Sensodyne terbukti dapat menghilangkan nyeri di gigi. (This product has been proven by experts Sensodyne tooth that is proven to relieve pain in the tooth.)
2. Repetition
Sasa (Master Chef 2012): semua· bahan yang digunakan dalam acara Master Chef adalah produk Sasa.(all the materials used in the show Master Chef is the product of Sasa.)
· ZEE (Indonesia Mencari Bakat 2): acara Indonesia Mencari Bakat ini dipersembahkan dan didukung oleh produk susu ZEE (Indonesia Seeks Talent event is presented and supported by dairy products ZEE)
3. Slogan
· Philips: produk ini menyalurkan ide kepada masyarakat untuk menghemat listrik (This product channeling ideas to the public to conserve electricity)
Gas Elpiji: iklan ini menyarankan masyarakat untuk· memakai produk ini secara benar dan baik karena lebih hemat, aman dan bersih. (Ads advise people to use this product correctly and well as more efficient, safer and cleaner.)
4. Logo
Gramedia:· produk ini berciri khas dengan gambar 3 seperempat lingkaran berwarna biru dan 1 segitiga berwarna merah (This product distinctively quarter circle with a picture of three blue and one red triangle)
Pizza Hut: produk ini berciri khas dengan gambar topi berwarna merah (special featured product with red hat photo)·
5. Snob Appeal
· Adem Sari : (this product shows us the lifestyle of the talents in it, which represents the reality. We eat full of fat and greasy foods, so we need this product to heal our illness caused by the food we eat.)
Promag :· Produk ini menganjurkan kepada para penderita penyakit maag untuk mengkonsumsinya sebelum & sesudah makan agar mengurangi rasa sakit dan mempercepat proses penyembuhan
6. Cause and Effect
Mixagrip: produk ini dapat menghilangkan flu dan batuk (This product can eliminate the flu and cough)·
· Vaseline: produk ini membuat kulit tampak lebih putih dalam waktu seminggu (This product makes the skin look brighter in a week)
7. Emotional Appeal
Gulaku :· This product show us the benefit and the happiness if we use this product, it shows us that this sugar is better than others.
8. Price Appeal
· Three (3) : produk ini menawarkan tarif prabayar yang cukup terjangkau dan aktif selamanya (This product offers prepaid rates are quite affordable and active forever)
IM3: produk ini menawarkan tarif· internetan lebih murah dan lebih diminati masyarakat (This product offers surf rates cheaper and more interested in the community)
9. Testimonial
· Pantene: seorang artis memakai produk ini dan mengajak masyarakat untuk ikut menggunakan produk yg sama (an artist uses this product and invite the community to participate using the same product)
· Bimoli: seorang artis mengkonsumsi produk ini, dan membenarkan khasiatnya(an artist consumes these products, and justify the usefulness)
10. Sex Appeal
French Fries 2000 : Produk· ini menggunakan bintang wanitanya sebagai daya tarik kepada masyarakat (This product uses an artist to attraction the community)
Shimizu (pompa air): · produk ini menggunakan bintang wanita seksi sebagai daya tarik kepada masyarakat. (Pompa Air Shimizu : Sedotannya kuat, semburannya kenceng)
11. Bandwagon
pantene· Produk ini memaparkan kepada masyarakat khususnya kaum hawa, bahwa jika ingin rambut lebat, hitam, panjang. Pakailah produk ini
· Garnier : Produk ini membuktikan bahwa 90% wanita menggunakan produk ini (This product proves that 90% of women use this product)
12. Technical Jargon
· Dancow : Produk ini menggunakan istilah biologi yg berarti bakteri baik (This product uses biological term which means the good bacteria)
· Olay : Produk ini menggunakan istilah kedokteran yg berarti penuaan dini (This product uses a medical term which means premature aging)
13. Confusion :
,·Hit Guard ( Produk ini menjelaskan ttg seseorang yg bingung membersihkan kloset kotor dgn cara apa)
14. Transfer
Rinso :· Produk ini menunjukkan bahwa mencuci dengan risnso lebih hemat dan lebih bersih
Detol :·Produk ini menjelaskan cara hidup sehat dengan sabun detol ketika mandi & mencuci tangan
15. Name Calling
· Sunlight : Produk ini mengadakan kompetisi kepada masyarakat khususnya ibu rumah tangga untuk mencuci bersih piring menggunakan produk tersebut (This product arranges a competition to people especially housewives to wash dishes using these products)
Bu Krim : produk ini· membandingkan antara detergen bu krim dengan detergen yang lain dan telah dibuktikan bahwa detergen bu krim dapat membuat pakaian tampak lebiih putih disbanding produk lain (This product compared with other detergent and it is demonstrated that the detergent bu krim could make the clothes look brighter compared to other products)
16. Plain Folks
.·Tori Cheese Cracker ( Produk ini tdk terlalu menjelaskan ttg konkritnya produk ini)
17. The Glitering Generality
.· Tori Cheese Cracker ( Produk ini tdk terlalu menjelaskan ttg konkritnya produk ini)
· Philips: produk ini menyalurkan ide kepada masyarakat untuk menghemat listrik (This product channeling ideas to the public to conserve electricity)
Gas Elpiji: iklan ini menyarankan masyarakat untuk· memakai produk ini secara benar dan baik karena lebih hemat, aman dan bersih. (Ads advise people to use this product correctly and well as more efficient, safer and cleaner.)
4. Logo
Gramedia:· produk ini berciri khas dengan gambar 3 seperempat lingkaran berwarna biru dan 1 segitiga berwarna merah (This product distinctively quarter circle with a picture of three blue and one red triangle)
Pizza Hut: produk ini berciri khas dengan gambar topi berwarna merah (special featured product with red hat photo)·
5. Snob Appeal
· Adem Sari : (this product shows us the lifestyle of the talents in it, which represents the reality. We eat full of fat and greasy foods, so we need this product to heal our illness caused by the food we eat.)
Promag :· Produk ini menganjurkan kepada para penderita penyakit maag untuk mengkonsumsinya sebelum & sesudah makan agar mengurangi rasa sakit dan mempercepat proses penyembuhan
6. Cause and Effect
Mixagrip: produk ini dapat menghilangkan flu dan batuk (This product can eliminate the flu and cough)·
· Vaseline: produk ini membuat kulit tampak lebih putih dalam waktu seminggu (This product makes the skin look brighter in a week)
7. Emotional Appeal
Gulaku :· This product show us the benefit and the happiness if we use this product, it shows us that this sugar is better than others.
8. Price Appeal
· Three (3) : produk ini menawarkan tarif prabayar yang cukup terjangkau dan aktif selamanya (This product offers prepaid rates are quite affordable and active forever)
IM3: produk ini menawarkan tarif· internetan lebih murah dan lebih diminati masyarakat (This product offers surf rates cheaper and more interested in the community)
9. Testimonial
· Pantene: seorang artis memakai produk ini dan mengajak masyarakat untuk ikut menggunakan produk yg sama (an artist uses this product and invite the community to participate using the same product)
· Bimoli: seorang artis mengkonsumsi produk ini, dan membenarkan khasiatnya(an artist consumes these products, and justify the usefulness)
10. Sex Appeal
French Fries 2000 : Produk· ini menggunakan bintang wanitanya sebagai daya tarik kepada masyarakat (This product uses an artist to attraction the community)
Shimizu (pompa air): · produk ini menggunakan bintang wanita seksi sebagai daya tarik kepada masyarakat. (Pompa Air Shimizu : Sedotannya kuat, semburannya kenceng)
11. Bandwagon
pantene· Produk ini memaparkan kepada masyarakat khususnya kaum hawa, bahwa jika ingin rambut lebat, hitam, panjang. Pakailah produk ini
· Garnier : Produk ini membuktikan bahwa 90% wanita menggunakan produk ini (This product proves that 90% of women use this product)
12. Technical Jargon
· Dancow : Produk ini menggunakan istilah biologi yg berarti bakteri baik (This product uses biological term which means the good bacteria)
· Olay : Produk ini menggunakan istilah kedokteran yg berarti penuaan dini (This product uses a medical term which means premature aging)
13. Confusion :
,·Hit Guard ( Produk ini menjelaskan ttg seseorang yg bingung membersihkan kloset kotor dgn cara apa)
14. Transfer
Rinso :· Produk ini menunjukkan bahwa mencuci dengan risnso lebih hemat dan lebih bersih
Detol :·Produk ini menjelaskan cara hidup sehat dengan sabun detol ketika mandi & mencuci tangan
15. Name Calling
· Sunlight : Produk ini mengadakan kompetisi kepada masyarakat khususnya ibu rumah tangga untuk mencuci bersih piring menggunakan produk tersebut (This product arranges a competition to people especially housewives to wash dishes using these products)
Bu Krim : produk ini· membandingkan antara detergen bu krim dengan detergen yang lain dan telah dibuktikan bahwa detergen bu krim dapat membuat pakaian tampak lebiih putih disbanding produk lain (This product compared with other detergent and it is demonstrated that the detergent bu krim could make the clothes look brighter compared to other products)
16. Plain Folks
.·Tori Cheese Cracker ( Produk ini tdk terlalu menjelaskan ttg konkritnya produk ini)
17. The Glitering Generality
.· Tori Cheese Cracker ( Produk ini tdk terlalu menjelaskan ttg konkritnya produk ini)
18. Avante
Garde
Ford Focus :· Mobil ini menjelaskan ttg contoh kecangihan teknologi mobil di masa depan,)
Printer to Scan :·Produk ini menunjukkan kepada masyarakat ttg kecanggihan printer di zaman sekarang, tidak hanya dapat mencetak, tetapi juga dapat men-scan & mem-photocopy
19. Fact and Figure
· Ponds : Produk ini menjelaskan kandungan-kandungan yg terdapat di dalamnya, untuk membuktikan khasiat dari penggunaannya (This product explains the contents of the self in it, to prove properties of use)
Clean n Clear :· Produk ini menjelaskan kandungan-kandungan yg terdapat di dalamnya, dan telah terbukti dapat mengatasi seluruh masalah kulit wajah
Ford Focus :· Mobil ini menjelaskan ttg contoh kecangihan teknologi mobil di masa depan,)
Printer to Scan :·Produk ini menunjukkan kepada masyarakat ttg kecanggihan printer di zaman sekarang, tidak hanya dapat mencetak, tetapi juga dapat men-scan & mem-photocopy
19. Fact and Figure
· Ponds : Produk ini menjelaskan kandungan-kandungan yg terdapat di dalamnya, untuk membuktikan khasiat dari penggunaannya (This product explains the contents of the self in it, to prove properties of use)
Clean n Clear :· Produk ini menjelaskan kandungan-kandungan yg terdapat di dalamnya, dan telah terbukti dapat mengatasi seluruh masalah kulit wajah
I . Magic Ingredient
Milkita :· Produk ini menjelaskan kepada masyarakat ttg produk susu yg baik bagi kesehatan anak-anak pada masa pertumbuhan
Pulpy Orange :· Produk ini menjelaskan ttg minuman yg mengandung bulir jeruk & buah-buahan lainnya yg berbeda dari minuman2 lainnya, sekaligus jg menyegarkan
II. Patriotism
· Indomie : Produk ini menampilkan daerah-daerah dan beberapa budaya Indonesia dalam iklannya (This product display areas and some cultures of Indonesia in its ads)
Kuku Bima : Iklan ini juga menampilkan· kebudayaan Indonesia, serta menggunakan backsound salah satu lagu daerah di Indonesia (These ads also show the Indonesian culture, and use one of the songs backsound regions in Indonesia)
III. Briberry
· Happy Call : Produk ini menawarkan bagi pembeli yg membeli 2 produk akan mendapatkan gratis 1 (This product is offered to buyers who purchase two products will get 1 free)
Inul Vizta : Produk· menawarkan gratis 1 jam karaoke setiap 2 jam penggunaan (Products offer a free 1 hour karaoke every 2 hours of use)
IV. Wit and Humour
Big Cola :· Produk ini menjelaskan akan minuman softdrink tetapi dibalut dengan joke dalam penyampaiannya, yg membuat penonton tertawa
Sneakers :· Produk ini menjelaskan ttg makanan ringan yg unik, dan disampaikan kepada masyarakat dengan cara yg berbau humor
Tidak ada komentar:
Posting Komentar